» » Pilgub Jabar 2018 Saat Ridwan Kamil Unjuk Gigi Joget Moonwalk

Pilgub Jabar 2018 Saat Ridwan Kamil Unjuk Gigi Joget Moonwalk

Penulis By on Monday 12 March 2018 | No comments


kajabar.blogspot.com Bandung - Pada debat Pilgub Jabar 2018 kali ini KPU Kota Bandung tidak hanya menyuguhkan 'perang' solusi untuk pembangunan Jabar. Tapi pada satu sesi terdapat bagian para kandidat untuk unjuk kebolehan di ajang debat Pilgub Jabar yang digelar di Sabuga, Jalan Tamansari, Senin (12/3/2018).

"Jika sesi sebelumnya kita mendengar hal serius maka di sesi ini KPU dan Kompas TV akan memberikan kesempatan Cagub dan Cawagub Jabar untuk tampilan kreatif mereka," ujar moderator Rosiana Silalahi membuka sesi keempat debat Pilgub Jabar 

Rosi menjelaskan alam sesi ini kandidat bisa tampil sendiri atau didampingi para pendukung. "Bagian ini didedikasikan untuk mencerminkan Pilkada Jabar yang haruslah jadi pesta demokrasi menyenangkan bukan menakutkan, membuat ceria dan bukan mencemaskan," ucapnya. 

Untuk kesempatan pertama diberikan pada pasangan calon nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Pasangan berjuluk RINDU itu menampilkan lagu dan tarian dengan didampingi sekitar 10 pendukungnya. 

Para pendukung yang mengenakan pakaian ala pemain baseball berwana hijau itu tampak kompak bernyani dan berjoget Jabar Rindu Juara yang menggunakan bahasa Sunda dan Cirebonan. 

Di sela-sela penampilan Emil, sapaan Ridwan, tiba-tiba ke tengah pendukungnya dan unjuk gigi dengan berjoget moonwalk ala King Of Pop Michael Jackson. Dengan lihai pria berkacamata ini moonwalk hingga ke pinggir panggung. 

Sementara itu Uu beratraksi dengan joget alanya sendiri yang sempat viral di media sosial. Beberapa kali Uu yang mengenakan pakaian muslim dan peci putih itu berjoget ke tengah menghampiri pendukungnya. 

Usai pertunjukan Emil, Uu dan pendukungnya menutup dengan membuat formasi sambil membawa tulisan bertuliskan. 'RINDU 1'.

Sumber : detik.com

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya