» » Pengurus Komisariat STAIS, SUKABUMI menggelar aksi solidaritas kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di jalan-jalan Kota Sukabumi untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pengurus Komisariat STAIS, SUKABUMI menggelar aksi solidaritas kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di jalan-jalan Kota Sukabumi untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Penulis By on Tuesday 7 August 2018 | No comments


Seperti diwartakan, gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang wilayah Lombok, NTB, Minggu (5/8) malam. Hingga Senin sore tercatat sedikitnya 98 orang tewas, 236 orang luka-luka dan ribuan rumah rusak serta ribuan orang mengungsi. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugoho, diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah.

Pengurus Komisariat PMII STAIS melaksanakan aksi solidaritas yang di inisiasi oleh PENGURUS CABANG PMII KOTA SUKABUMI hal itu berdasarkan Surat Instruksi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia nomor: 136.PB-XIX. 02.001.A-1.08.2018 tentang Instruksi Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk korban gempa bumi di Lombok.

Faisal Munawar selaku ketua PMII STAIS aksi menyatakan bahwa aksi tersebut dilakukan selain karena merupakan instruksi langsung dari PB PMII, juga merupakan tuntutan moral sebagai sesama manusia dan anak bangsa Indonesia.

 “Bahwa saling membantu dan tolong menolong sesama manusia merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh kader-kader PMII, sesuai dengan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yakni hablum-minan-nas. Bahwa sebagai kader PMII harus senantiasa hidup rukun dan saling tolong menolong sesama manusia,” kata Faisal (sapaan Ocol), Selasa (7/8/2018).

 “Walaupun bantuan yang kami lakukan hanya kecil dan tak seberapa tetapi kami harapkan hal itu dapat meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kami di Lombok dan sekitarnya, mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya.

Aksi ini di ikuti oleh Pengurus Cabang PMII Sukabumi beserta seluruh 3 Komisariat, yaitu komisariat STAI SUKABUMI, STKIP PGRI dan SYAMSUL 'ULUM yang terbagi dalam beberapa titik penggalangan. Yakni, Perempatan Lampu Merah Jl. VETERAN , JL RE MARTADINATA, JL SURYAKENCANA, Jl AHAMAD YANI Hasil dari penggalangan dana tersebut akan langsung disalurkan ke nomor rekening PB PMII untuk kemudian di kirimkan ke para korban.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya